Atletico menyetujui permintaan harga Chelsea atas Diego Costa

Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk kembali menandatangani striker Diego Costa dari Chelsea.

Costa belum tampil untuk Chelsea sejak final Piala FA bulan Mei, dan memilih untuk tetap tinggal di Brasil musim panas ini daripada kembali ke Cobham di tengah perselisihan publik yang pahit dengan juara Liga Primer tentang masa depannya.

Awal musim panas ini, dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil, Costa menuduh Chelsea menurunkannya dari tendangan yang diinginkannya kembali ke Atletico, namun klub tersebut sekarang telah menyetujui biaya.

Menurut El Mundo, Costa akan menandatangani kontrak sampai Juni 2021 dan akan menjadi penandatanganan Atletico yang paling mahal, dengan publikasi Spanyol mengatakan Atletico akan membayar € 55 juta (£ 48.5m), ditambah € 10m (£ 8.8m) dalam variabel, melebihi € 40 juta mereka membayar Porto untuk Radamel Falcao pada musim panas tahun 2011.

 

costa-2

Sumber yang dekat dengan Chelsea memastikan ESPN FC total biaya sekitar £ 58 juta – harga yang sama dengan klub yang dihabiskan Alvaro Morata untuk mengetahui bahwa Costa akan pergi.

Sebuah pernyataan di situs resmi Chelsea berbunyi: “Chelsea Football Club hari ini telah menyetujui persyaratan dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa.

“Transfer akan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi dan medis.”

Atletico menambahkan: “Klub Inggris telah memberi wewenang kepada Diego Costa untuk pergi ke Madrid dalam beberapa hari mendatang untuk menjalani perawatan medis dan menyetujui kontrak dengan klub kami.”

Atletico secara resmi dapat mendaftarkan Costa pada 1 Januari, saat jendela transfer Spanyol dibuka kembali dan larangan transfer FIFA mereka berakhir, namun kesepakatan setuju bahwa fokus sekarang dapat berubah untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu kembali ke kondisi fisik puncak pada waktunya. untuk tahun baru

Bek kiri Filipe Luis mengatakan: “Saya bangga dengan upaya klub untuk membawa pemain yang termasuk di antara tiga striker teratas di dunia. Dia membuat sejarah dan menjadi juara di mana pun dia bermain. Dia menjadi pemenang dan kami Semua akan lebih baik bersamanya dalam tim. Saya senang teman saya kembali. ”

 

costa-atletico

Chelsea termasuk Costa dalam daftar skuad Liga Primer yang mereka kirim bulan lalu untuk memberi jalan internasional kepada Spanyol ke tim utama, namun dia dikeluarkan dari skuad Liga Champions mereka untuk menghindarinya menjadi tidak memenuhi syarat untuk Atletico dalam kompetisi tersebut, dan di sana tidak pernah tampak menjadi prospek yang realistis bahwa ia akan bermain di bawah manajer Antonio Conte lagi.

Costa bergabung dengan Chelsea dari Atletico seharga £ 32m pada musim panas 2014 dan memenangkan dua gelar Premier League di Stamford Bridge, finis sebagai pencetak gol terbanyak klub tersebut dalam setiap tiga musim penuhnya. Tapi dia tidak pernah menyembunyikan ketidakpuasannya terhadap kehidupan di Inggris dan mendorong kepindahannya kembali ke Atletico dalam beberapa kesempatan.

Dia dijatuhkan oleh Conte pada bulan Januari setelah argumen lapangan latihan dan tawaran yang menguntungkan dari klub Super Liga China Tianjin Quanjian, dan Chelsea secara proaktif mengejar striker elit musim panas ini – akhirnya menandatangani Morata untuk rekor klub £ 58m.

Chelsea menghadapi Atletico dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Madrid pekan depan, meski belum jelas apakah Costa akan diresmikan sebelum itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *