6 Hal yang perlu anda ketahui tentang CEO baru Liverpool

peter-moore

image : Getty

Saat tim mereka merawat luka kekalahan 3-1 yang memar ke Leicester City pada Senin malam, Liverpool membuat pengumuman yang bisa memiliki implikasi lebih jauh daripada kekalahan yang mengecewakan di liga.

Klub tersebut mengungkapkan bahwa dari bulan Juni chief executive barunya akan menjadi Peter Moore, saat ini menjabat sebagai ketua kompetisi raksasa video game Electronic Arts (EA).

Kedatangan 62 tahun tersebut menandai puncak rencana transisi 10 bulan oleh pemilik Liverpool Fenway Sports Group (FSG) yang diberlakukan setelah chief executive Ian Ayre, yang berangkat ke klub divisi dua Jerman 1860 Munich bulan ini, Mengumumkan niatnya untuk mundur Maret lalu.

Baca lebih lanjut: Bill Gates mengabaikan kesempatan untuk membeli Liverpool menjelang pengambilalihan FSG 2010

Scouser oleh kelahiran dan penggemar Liverpool yang keras – itu satu kotak yang dicentang untuk para pendukungnya. Namun setelah berpuluh-puluh tahun bekerja di bagian lintas olahraga, sponsor, teknologi dan hiburan, Moore membawa serta banyak pengalaman dan kontak industri penting ke Anfield.

Inilah tujuh hal yang perlu Anda ketahui:

1) Dia adalah salah satu otak kebangkitan Fifa sebagai video game sepakbola terkemuka di dunia

FIFA sekarang merupakan permainan video populer yang bisa dimainkan pemain terbaik dunia sebanyak enam digit sebagai profesional sementara penyiar utama seperti BT Sport akan menampilkan game live.

Namun, gamer dari generasi tertentu akan ingat suatu waktu yang tidak lama lagi ketika permainan afikionado pilihan adalah Pro Evolution Soccer Konami yang dipuji karena permainannya yang superior sementara FIFA diejek karena terlalu banyak mengandalkan atasannya yang superior dari hak lisensi.

Sebagai chief operating officer dan presiden EA Sports, Moore mengawasi peningkatan fokus perusahaan pada game dan eksperimen yang sukses pada fitur baru seperti game online dan konten ekstra. Itu termasuk Fifa Ultimate Team, sebuah fitur yang memungkinkan gamer menghabiskan uang mereka sendiri untuk membangun tim yang lebih baik dan menghasilkan perusahaan sekitar $ 650m (£ 523m) pada tahun 2015 saja.

Menurut Michael Broughton, mitra dan rekan pendiri Sports Investment Partners, pengetahuan Moore tentang bagaimana menghasilkan pendapatan secara berulang dari basis penggemar yang beragam dan secara geografis sangat berbeda / mengikuti “mungkin sangat penting bagi kesuksesan klub di masa depan.

2) Dia berada di ujung tombak salah satu batas baru industri sepakbola

Pengalaman di EA Sports menempatkan Moore di garis depan eSports, sektor baru yang berkembang yang diakui klub sepak bola menawarkan kesempatan besar untuk keterlibatan penggemar dan mendorong kesadaran merek.

Manchester City, Paris Saint-Germain, West Ham, Schalke dan Ajax semua telah menandatangani pemain FIFA resmi untuk mewakili klub dalam event kompetitif dalam beberapa tahun terakhir saat Moore membangun divisi game kompetitif pertama EA.

fifa

image : Getty

3) Dia mendengarkan umpan balik dari fans

Jika ada suku online yang gencar dan vokal dengan kritik mereka sebagai pendukung sepakbola, mungkin penggemar video games. Namun Peter Moore tidak menghindar untuk tidak menanggapi umpan balik dan tanggapan dari para penggemar, meskipun itu berarti harus sering menyaring beberapa penyalahgunaan mengerikan.

Apakah komunikasi langsung atau tidak langsung di media sosial akan terus berlanjut di Liverpool tetap harus dilihat, namun Moore secara rutin membaca blog dan forum game sementara di EA dan menggunakan agregator ulasan seperti MetaCritic sebagai barometer kesuksesan.

4) Dia pernah bekerja dengan Liverpool sebelumnya

Dengan pendapatan siaran yang disebar rata dan pendapatan matchday tetap tinggi, pendapatan komersial telah menjadi medan pertempuran yang sangat penting bagi klub sepak bola untuk mendapatkan keunggulan pada rival mereka.

Jadi sama halnya dengan Liverpool maka Moore memiliki pengalaman di sini juga setelah menghabiskan dua dekade di Reebok di mana dia memimpin kesepakatan pembuatan kit merek dengan klub tersebut.

5) Perannya akan berbeda dengan Ian Ayre’s

Namun, sementara kepala keluar Ian Ayre berada di garis depan mengamankan 20 juta poundsterling klub dengan Standard Chartered pada tahun 2010, sebagian besar pekerjaan ini akan ditangani oleh Billy Hogan, yang telah dipromosikan dari direktur komersial ke kepala Petugas komersial

Demikian pula, sementara Ayre duduk di “komite transfer” enam orang yang terkenal di Liverpool untuk mengatur masuknya pemain dan pengeluaran, sebagian besar pekerjaan rekrutmen diatur untuk ditangani oleh guru analisis Michael Edwards yang telah dipromosikan menjadi direktur olahraga.

6) Dia diparodikan di South Park

Dan tidak terlalu bagus. Nikmati…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *